Cara Membuat Widget Latest Post Tanpa Edit HTML

Jika posting kemarin saya membahas tentang Membuat Related Posts Tanpa Edit HTML. Maka kali ini saya akan mencoba memposting artikel yang tidak kalah menarik, yaitu Membuat Latest Post Tanpa Edit HTML blog.

Mengedit HTML bukan hal yg mudah jika sebagai pemula di dunia blogging, kita di haruskan banyak mencoba terus mencobanya dan juga di butuhkan ketelitian. 

Karena hampir 80 persen blog-blog para master,mereka banyak memberikan tutorial Membuat Related Post dengan menggunakan edit html blog, Edit HTML memang sebenarnya mudah, tapi bagi mereka yang sudah terbiasa.

Lain halnya dengan pemula, kesalahan akan mengedit HTML akan mengakibatkan template blog tidak friendly pada search engine.


Membuat Widget Latest Post Tanpa Edit HTML

Widget Latest Post atau dalam bahasa kerenya artikel terbaru atau apa saja lah terserah kita mengartikanya, merupakan widget yang akan memudahkan para pengunjung atau visitor untuk mengetahui artikel terbaru yang kita posting.

Sehingga akan meningkatkan pageview blog kita. Bukan hanya itu saja Membuat Latest Post pada blog, juga akan semakin meningkatkan kesan yang positif pada seacrh engine, sehingga akan membuat blog anda lebih mudah di index oleh search engine. Apakah anda kurang percaya,kalau anda kurang percaya akan hal ini, coba anda perhatikan blog-blog para master blogging.

Membuat Widget Latest Post Tanpa Edit HTML

  • Login ke akun Blogger anda
  • Layout atau Tata Letak
  • ADD GADGET
  • HTML /JavaScript
  • Masukan Script di bawah ini :
<div id="hlrpsb"> <script style="text/javascript" src="http://helplogger.googlecode.com/svn/trunk/recent-posts-with-titles-only.js"></script> <script style="text/javascript">var numposts = 8;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script> <script src="http://adamjayasticker.blogspot.com//feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts"></script></div> <div style="font-family: arial, sans-serif; font-size: 9px;" id="rpdr"><noscript>Oops! Make sure JavaScript is enabled in your browser.</noscript> <style type=text/css> #hlrpsb a {color: #0B3861; font-size: 13px;} #rpdr  #rpdr, #rpdr a {color:#808080;} .bbrecpost2 { padding-top:6px; padding-bottom:6px; border-bottom: 1px #cccccc dotted; } </style></div>
  • Ganti URL blog yang berwarna biru dengan URL blog anda.
  • Simpan / SAVE
Note : numposts = 8, Merupakan jumlah artikel terbaru yang akan kita tampilkan, saran saya sebaiknya anda gunakan jangan lebih dari 12 artikel. Karena akan mempengaruhi loading blog anda,walaupun hanya beberapa kbps.

Mungkin anda tidak akan merasakan hal itu, tapi seacrh engine google sangatlah peka akan hal itu.

facebook twitter Google Plus Pinterest