Setting Robots.txt Khusus For Blogger

Cara Setting Robots.txt Khusus Blogspot , dapat mempermudah atau meningkatkan kredibilitas blog atau website kita.  Dengan mensetting Robots.txt khusus pada blog kita, mesin pencari seperti Google dan Bing dapat dengan mudah menggunakan file-file sitemap untuk menemukan halaman di situs  Anda.  

Sebuah sitemap yang lengkap haruslah menyebutkan semua halaman situs. Salah satu faktor penting dalam SEO adalah kemudahan akses mesin pencari dapat mengindex halaman blog kita. Selain itu juga,para pengunjung blog akan sangat terbantu karena bisa dengan mudah menemukan informasi yang mereka cari.
                                                       Cara Setting Robots.txt Khusus Blogspot
Default file XML sitemap dari setiap blog Blogger hanya memiliki 26 posting blog terbaru. Itu merupakan pembatasan karena beberapa halaman blog Anda lebih lama, dan yang hilang dalam default file XML sitemap blogspot, atau mungkin tidak pernah di indeks oleh mesin pencari. 


Sedikit solusi sederhana dalam dalam mengatasi masalah ini. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengekspor struktur blog atau situs lengkap Anda ke mesin pencari dengan bantuan sebuah Alat Sitemap XML atau Sitemap Generator.

Cara Mengekspor Google Sitemap untuk Blogspot


  • Klik " Generate Sitemap "  secara otomatis alat ini akan langsung menghasilkan teks yang diperlukan untuk sitemap Anda.
  • Lalu anda " Copy " seluruh teks yang dihasilkan (lihat gambar di bawah).
Cara Setting Robots.txt Khusus Blogspot
  • Selanjutnya Anda pergi ke " Dashboard Blogger "  Anda 
  • Pilih Settings -> Preferences Search -> Custom robots.txt khusus -> 
  • Tempel text " XML Sitemap "  yang di hasilkan
  • Klik " Simpan "
Selesai, sekarang Search engine secara otomatis akan menemukan file sitemap XML Anda melalui file robots.txt dan Anda tidak perlu untuk melakukan ping secara manual.


Terima kasih karena telah membaca artikel " Cara Setting Robots.txt Khusus Blogspot " Semoga bisa bermanfaat bagi kita. Amin

facebook twitter Google Plus Pinterest